Wednesday, August 22, 2012

Warnetku dan Penghasilannya disaat Liburan Sekolah

seperi yang ane posting di tulisan awal blog ini, ane juga punya usaha warnet tepat disamping rumah ane yang ane namakan warnet student, yang sekarang memang lagi sepi sepinya ( ane beranggapan ini karena liburan sekolah..... libur lebaran) , tapi ane punya warnet lain yang kurang lebih 1 kilo dari rumah dimana ane tinggal, yang ini ane namakan ngolNet, anehnya pendapatan disana memang tidak sedikitpun berkurang ... 

ane coba analisa ..... kok bisa? 
ane coba lakukan pengumpulan data ( walau hanya menerawang dan menghitung hitung sambil tutup mata)
bahwa disekitar rumah ane (lokasi Warnet Student), banyak terdapat kos kosan anak sekolah, yang jika libur, dilingkungan ane terasa seperti kota mati ( anak kos kosannya pada pulang kampuang ), sedangkan di lingkungan sekitar Warnet ngolNet, justru sebaliknya, merupakan lingkungan pemukiman penduduk permanen ( ngak pindah pindah maksudnya ) yang aktifitas lingkungannya selalu ada walaupun sedang liburan sekolah. 
Bisnis Warnet

dari data tersebut, ane coba lakukan UJI korelasi  (kaya tesis aja..) apakah ada hubungan antara Jadwal Sekolah dengan Penghasilan di masing masing warnet.

Penghasilan Warnet Student  dengan Jadwal Sekolah   =  ada hubungan
Penghasilan Warnet ngolNet dengan Jadwal Sekolah   =  tidak ada hubungan
karena kasusnya terlalu sederhana, ane ngak akan melakukan uji lainnya untuk mendapatkan nilai hubungannya :), dari sini ane bisa  mengambil kesimpualan langsung, bahwa di Pelanggan Warnet Student kebanyakan adalah anak sekolah yang tinggal di kos kosan sekitar warnet yang jika liburan.. kaga ada orangnya lagi ... hiks :(.., sedangakan palanggan di Warnet ngolNet adalah penduduk asli sekitar yang jika liburan sekolahan pun masih tetap NgeNet.
 
Kesimpuan diatas bisa jadi pedoman ane , jika ane ingin nambah usaha warnet lagi ( moga moga terkabul ), ane harus memperhitungkan dimana lokasinya berada, karena memang sangat berpengaruh pada penghasilannya ... hehehe ( siapapun tau kayaknya kalau itu memang berpengaruh )


No comments:

Post a Comment

Budayakan berkomentar yang baik, no SARA no Spam link.