Thursday, August 16, 2012

Pemilihan template dan plugin wordpress yang tepat untuk web bisnis

setelah kemaren sukses, dah nginstall wordpress di hosting, sekarang ane ingin melengkapi worpress ane dengan tema yang tepat untuk toko online ane... apa ya.. ( om google lagi !!)

dari sekian banyak referensi dari om google, ada beberapa yang saya temukan yang menjadi pilihan utama, antara lain yang ane berminat untuk mencobanya berdasarkan fiturnya adalah :

(Pertama)

ShopperPress , katanya ane bisa menggabungkannya dengan fitur SEO (apalagi ini?? )dan Juga lebih inklusif untuk mengatur fiturnya, ShopperPress menurut referensinya dapat mendukung beberapa pilihan pembayaran sehingga bisa mengubah blog WordPress ane menjadi toko online yang powerfull dan Tool ini sangat bagus untuk penjualan afiliasi karena juga terintegrasi dengan Amazon dan eBay (barangkali yang ini belum diperlukan, karena yang ingin ane jual adalah produk lokal).
install shopperpress

Dengan lengkapnya fitur toko online di shopperpress ini, tentunya tidaklah free, tapi ane harus ngeluarin duit sebesar Rp. 751,196.25  /  $79.00 , hmm .... mikir dulu, tapi untuk kelangsungan bisnis ke depan dan beberapa pertimbangan, ngak ada salahnya untuk membeli tema ini dengan update lifetime... dan ngak ada salahnya nungguin kupon diskon dulu :) (moga moga dapat diskon sampai 75%) hehehe
weleh.....     bayarnya pake paypal  lagi !!  ..
kayaknya harus ngusahain bisa buka rekening paypal dulu , harus punya kartu kredit s'gala.
kayaknya lagi, ane harus lebih banyak cari informasi dan rasanya semakin lama ingin nerusin cita cita buka toko online ini.. ane rasa kok smakin sulit yah ? ........
tapi mungkin inilah dia tantangannya, ANE akan BERUSAHA !!  harus bisa .... go go go !!!

(Kedua) ane rekomendasikan

Ane coba cari dan masuk ke beberapa komunitas bisnis online di indonesia, yang paling bagus menurut ane adalah Indonesian Publisher Community , ane banyak dapat informasi dari para mastah disana, .... ( dapat Sesuatu)
buka buka trit .. yang baru dan lama ( maklum masih newbi ) sempat kayak tikus jatuh ke lumbung padi juga ane , dan sempat kesasar  ... lupa tujuan awal, sangkin banyaknya peluang disana ..., yang keluar dari mulut ane cuma WeSSSSS .... WaW, WoW ....... MANTAF :)

stop! stop! , butuh waktu lama juga untuk kembali ke impuan awal memBuat Toko Online , impian yang sederhana... , tapi menurut ane menjanjikan ! Wesss (ini menurut ane) ....

di sana ane mendapatkan info tema yang cocok, yang dibuat oleh salah satu mastah di sana antara lain Toserba WP Themes, Virtamart themes, Bisnis themes .. dll ( cari disana ya, poko e Banyak )


ane suka Tema Buatan Lokal (rasa  nasionalisme ane sedang tergugah!! .... :| ) dengan  "Virtamart themes" cukup lengkap  fiturnya menurut ane, termasuk dengan include Ongkos kirim JNE .. cocok buat toko online dengan pasar Negara Tercinta Ini.

dan yang paling penting, order tema ini ngak harus punya paypal ( ini yang paling ane suka ) cukup transfer lewat bank  (ane punya mandiri) dengan harga $25/Rp 250.000 saja dan langsung ane order !!

wokeh ... ( kata mastah disono)

No comments:

Post a Comment

Budayakan berkomentar yang baik, no SARA no Spam link.